Senin, 06 April 2009

Amplang bumbu & kuku macan


Amplang bumbu dan amplang kuku macan merupakan makanan khas samarinda yang sangat populer. Bahannya yang terbuat dari asli ikan tanpa bahan pengawet yang banyak digemari para pengejar makanan khas samarinda. Karena bahannya yang sangat didominasi ikan tanpa ada tambahan bahan kimia sehingga banyak peminat yang ikan mencoba dan mencicipi kenikmatan rasanya. Ikan yang biasa kami gunakan adalah ikan tengiri yang merupakan komoditi laut dan ikan pipih/belida yang merupakan komoditi sungai.

Amplang pipih/belida yang berasal dari aliran sungai mahakam yang merupakan icon samarinda karena merupakan sungai terpanjang di Indonesia. Rasa daging ikan pipih/belida yang khas memiliki kenikmatan tersendiri dibanding ikan-ikan sungai lainnya. Dagingnya yang manis sangat enak dan gurih ditambah bumbu membuat kekhsannya yang sangat diminati pencari oleh-oleh khas samarinda.


Amplang tengiri yang berasal dari lautan. Memiliki kekhasannya yang juga tidak jauh berbeda dengan ikan pipih/belida, selain rasanya yang enak dan gurih mengandung banyak protein daging ikan yang menyehatkan badan para penggemar makanan khas amplang.

Amplang bumbu dan kuku macan merupakan model-model amplang yang kami sediakan untuk memanjakan pencinta makanan khas samarinda. Untuk amplang bumbu kami tambahkan rasa yang berbeda dari rasa ikan karena ditambah rasa pedas untuk menambah aroma rasa yang menikmati. Sedangkan Amplang kuku macan kami memanjakan pencinta rasa dengan rasa ikan dan campuran bumbu yang nikmat dan gurih.
Selamat mencoba produk kami...
Untuk Lebih jelas, silahkan kontak person.
Semoga anda puas dengan produk yang kami olah.

1 komentar:

  1. aslmkm,saya dari malaysia.mcm mana saya mahu dapatkan amplang ini. _ mie kota bharu,kelantan,malaysia.

    BalasHapus